Wayne Rooney Harus Siap Dicadangkan Jika Masih Bermain Buruk

KABAR BOLA



KABAR BOLA – Mourinho juga menyebut Rooney tak lagi jadi pemain yang sama sejak ia menunjukkan performa buruk di laga melawan Slovakia, di duel Kualifikasi Piala Dunia 2018.


Kapten United itu tak turun sebagai starter ketika timnya menang 4-1 atas Leicester City di Old Trafford pekan lalu, setelah sebelumnya ia mendapat banyak kritik terkait performa buruk yang ia tunjukkan di beberapa pertandingan terakhir.


Jose Mourinho mengatakan Wayne Rooney merasa sakit hati dengan kritik yang ia terima, namun memperingatkan kapten Manchester United bahwa ia tidak kebal dari status sebagai pemain cadangan.


“Tidak, tidak sama sekali (Rooney kebal dari bangku cadangan-red). Wayne adalah kapten klub. Ia dipercaya semua pemain, ia percaya pada dirinya sendiri dan ia mewakili klub ini dengan baik. Namun dalam sepakbola, semua orang sama, dan jika ia duduk di bangku cadangan, ia harus melakukannya,” tutur Mourinho sebelum laga melawan Leicester City pekan lalu, menurut The Mirror.


“Jika ia memang harus di rumah, ia akan melakukannya, namun itu bukan berarti anda tidak mempercayainya atau punya masalah, tidak sama sekali. Kami tidak punya masalah. Ia kapten kami, namun tentu, tidak ada perlakuan istimewa.”


“Jujur, saya kira ada Wayne yang berbeda sebelum pertandingan melawan Slovakia. Dan saya tidak menyalahkan Allardyce, tidak sama sekali. Saya hanya ingin menyalahkan orang-orang yang memberikan kritik berlebihan terhadap dirinya.”


Dan mantan rekan Rooney di MU, Neville, mengatakan pada Sky Sports: “Ini adalah transisi menuju fase baru dalam karirnya, di mana ia memiliki potensi untuk bermain dengan cara berbeda. Tidak ada pemain yang terus memiliki permainan sama. Jika anda lihat Paul Scholes, ia berubah dari gelandang serang menjadi bertahan, begitu pula dengan Giggs, dan Gerrard.”


“Rooney tengah melalui periode tersebut sekarang. Saya kira secara potensi ia mungkin kini sedikit lebih lega, terkait kritik yang menimpanya belakangan ini. Ini tentang bagaimana ia memberikan reaksi.”


“Akan ada titik di mana ia harus membuat keputusan untuk bermain setiap pekan atau satu titik di mana ia hanya bermain sesekali dan beradaptasi dengan hal tersebut.”





Wayne Rooney Harus Siap Dicadangkan Jika Masih Bermain Buruk

0 comments:

Post a Comment