Jadwal Siaran Langsung Final Liga Europa 25 Mei 2017 : Ajax vs Manchester United

KABAR BOLA



KABAR BOLA- Jadwal Siaran Langsung Final Liga Europa 25 Mei 2017 : Ajax vs Manchester United – Dua klub raksasa Eropa, Manchester United dari Inggris dan Ajax Amsterdam dari Belanda, akhirnya kembali ke puncak kompetisi sepak bola antar klub Benua Biru. Mereka bakal bentrok di final Liga Europa 2016/2017, di Friends Arena, Solna, Swedia, 25 Mei mendatang.


Kepastian itu diperoleh usai kedua klub tersebut menyingkirkan lawan masing-masing pada leg 2 semifinal. Manchester United (MU) yang sudah unggul 1-0 pada leg 1 di Estadio Balaidos, mampu ditahan 1-1 oleh Celta Vigo pada leg 2 yang berlangsung di Stadion Old Trafford, Jumat (12/5/2017) dini hari WIB.


Sementara itu, drama yang tak kalah seru terjadi di Parc Olympique Lyonnais, kala tuan rumah Lyon yang takluk 1-4 pada leg 1 semifinal di Amsterdam Arena, harus kalah agregat 4-5, setelah hanya mampu menang 3-1 pada leg 2.


Mantan bintang Manchester United, Arnold Muhren berharap Ajax Amsterdam juara Liga Europa musim ini karena ia tidak suka melihat gaya main Setan Merah di bawah asuhan Jose Mourinho.


Muhren, yang pernah jadi juara FA Cup dua kali dalam tiga musim bersama United, menyebut bahwa gaya main yang diperagakan oleh Mourinho sama sekali bertentangan dengan tradisi Setan Merah. Sejak dilatih oleh Sir Alex Ferguson, MU memang selalu bermain menyerang.


Di sisi lain, ia meyakini bahwa skuat Ajax sebagai tim yang lebih baik. Ia menyebut mereka mampu menampilkan permainan yang lebih berkelas ketimbang United.


Atas dasar itulah ia berharap Ajax menang di final Liga Europa pada tanggal 25 Mei mendatang di Stockholm.


“Sejujurnya saya tetap mencintai Manchester United, tapi saya juga pecinta sepak bola yang bagus dan atraktif. Dan itulah sebabnya pada hari Rabu saya ingin Ajax menang. Anda lihat, sepakbola harus menang,” serunya seperti dilansir oleh Mirror.


“Ketika saya bermain untuk United, kami selalu bermain dengan cara yang sama. Orang hanya bisa bermimpi tentang gaya bermain dan formasi kami. Saya menyukai gaya 4-4-2 yang sesungguhnya. Sistem atau formasi mereka sekarang? Saya tidak tahu karena perubahannya hampir setiap minggu,” ketusnya.


“United tidak bisa mendapatkan ritme ke dalam permainan mereka karena tidak ada arahan. Ini adalah kontras yang tajam dengan sepakbola menyerang tempo tinggi yang dimainkan Ajax,” terangnya.


Ini catatan seputar final tersebut seperti dirangkum UEFA.com:


Perjalanan Ajax ke final: Main 14 kali (8 menang, 3 seri, 3 kalah, Bikin 24 gol, Kebobolan 15 gol)

Juara Grup G

Babak 32 besar: Menang agregat 1-0 vs Legia

Babak 16 besar: Menang agregat 3-2 vs FC Copenhagen

Perempatfinal: Menang agregat 4-3 vs Schalke (setelah extra time)

Semifinal: Menang agregat 5-4 vs Lyon


Topskorer: Kasper Dolberg (6)


Perjalanan MU ke final: Main 14 kali (9 menang, 3 seri, 2 kalah, Bikin 23 gol, Kebobolan 8 gol)

Runner-up Grup A

Babak 32 besar: Menang agregat 4-0 vs St-Étienne

Babak 16 besar: Menang agregat 2-1 vs Rostov

Perempatfinal: Menang agregat 3-2 vs Anderlecht

Semifinal: Menang agregat 2-1 vs Celta Vigo


Topskorer: Zlatan Ibrahimović, Henrikh Mkhitaryan (5)


 


 





Jadwal Siaran Langsung Final Liga Europa 25 Mei 2017 : Ajax vs Manchester United

0 comments:

Post a Comment