Hasil Liga Inggris Malam Ini 09/09/17 :Manchester City vs Liverpool skor akhir 5-0

KABAR BOLA



KabarBola.co.id , Hasil Liga Inggris Malam Ini 09/09/17 :Manchester City vs Liverpool skor akhir 5-0 – Manchester City berhasil membantai  Liverpool dengan skor 5-0 pada match day keempat Premier League, di Stadion Etihad, Sabtu (9/9/2017).


Gabriel Jesus dan Sadio Mane mencetak masing-masing dua gol buat tim beralias The Citizens. Satu lagi berasal dari Sergio Aguero.


Kekalahan telak Liverpool tidak lepas dari pengusiran Sadio Mane setelah melanggar Ederson Moraes pada menit ke-37.


Apa yang paling menonjol dari babak pertama di Stadion Etihad adalah kartu merah yang diterima oleh Sadio Mane di menit 37. Ia sedang berlari mengejar bola dan kiper Ederon dan Man CIty juga sama-sama mengejarnya. Sadio mengarahkan kakinya tinggi ke bola dan menghantam sisi kiri kepalanya.


Wasit Jon Moss tak ragu lagi, segera mencabut kartu merah. Jurgen Klopp berteriak marah di pinggir lapangan. Bisa dimengerti karena Liverpool hanya akan bermain dengan 10 orang saja sejak saat ini.


Sebelum kartu merah itu Man City sudah unggul satu gol lebih dulu melalui Sergio Aguero pada menit 25. Semua bermula dari tendangan bebas Liverpool, yang salah sasaran dan dengan segera dikembalikan ke lapangan The Reds. Jordan Henderson gagal melakukan pembersihan, bola dicuri Kevin de Bruyne, yang lalu melepaskan passing akurat ke depan Aguero, yang melingkari kiper Simon Mignolet dan MASUK!


Menit 31 Mohamed Salah seharusnya sudah menyamakan skor. Ia memperoleh umpan terobosan dari Sadio Mane dan berhadapan satu-lawan-satu dengan kiper Ederson tapi gagal menaklukkan kiper Brasil itu. Skor masih 1-0 sejauh ini.


Setelah peristiwa tendangan karate Mane ke kepala Ederson, sang kiper tak bisa bangkit lagi dan dengan segera digantikan Claudio Bravo. Para penonton di Etihad melampiaskan kemarahan mereka.


Akhir babak pertama sebenarnya Gabriel Jesus menggetarkan jala gawang lawan, tapi dianulir wasit akibat off-side. Tayangan ulang memperlihatkan wasit mungkin salah karena tipis sekali posisinya.


GOOOL! Menit kelima injury time babak pertama, Jesus akhirnya berhasil mencetak gol. Mirip dengan gol yang dianulir tadi, Kevin de Bruyne mengirim umpan silang, tapi kali ini Jesus dalam posisi on-side. Ia menanduk bola dan Mignolet tak bisa berbuat apa-apa. GOL! 2-0!


Babak kedua dimulai dengan cukup sepi, nyaris tak ada yang bisa dilaporkan di sini. Menit 53 Aguero menjebol gawang The Reds tapi dibatalkan wasit karena off-side lebih dulu.


GOL! Beberapa saat setelah gol anulir tadi Gabriel Jesus mencetak gol ketiga untuk CIty. Menerima operan cantik, ia berhasil berhadapan satu-lawan-satu dengan kiper Mignolet dan menaklukannya. GOL! 3-0! 


Menit 64 Kevin de Bruyne melepaskan satu tembakan spekulatif dari jarak tepian kotak penalti, tapi bola melenceng jauh ke atas mistar gawang.


Menit 77 Leroy Sane melanjutkan pembantaian atas The Reds. Pemain pengganti itu langsung memberi dampak. Ia bermain satu-dua dengan Benjamin Mendy di sisi kiri lapangan sebelum melepaskan umpan silang ke dalam. Bola disambar oleh Sane yang berlari di belakang kiper Mignolet. GOL! 4-0!


Pada menit-menit akhir, laga berubah seperti dalam film komedi. City memainkan bola berputar-putar di setengah lapangan sendiri, dengan pemain tim merah kesulitan untuk mengejar dan merebut bola.


Menit 88 Aguero menerima satu umpan akurat dan menembak keras ke gawang tapi Mignolet dengan sisa tenaganya berhasil melakukan penyelamatan hebat.


GOL! 5-0! Luar biasa pembantaian habis-habisan oleh Citizens terhadap The Reds. Sane di detik-detik terakhir laga melepaskan tendangan ke sudut kanan atas gawang. Akhir pertandingan. Lima kosong. Menarik untuk mendengar alasan dari Jurgen Klopp.





Hasil Liga Inggris Malam Ini 09/09/17 :Manchester City vs Liverpool skor akhir 5-0

0 comments:

Post a Comment